Menghilangkan Jamur di Bodi Mobil dengan Pasta Gigi dan Air Soda, Begini Caranya

Jika sobat mencari artikel tentang cara menghilangkan jamur yang menempel di bodi mobil, maka sobat beruntung sampai di artikel ini, karena di artikel ini Guru Otomotif akan membahas masalah yang banyak di alami dan membuat kesal pemilik mobil, karena adanya jamur yang menempel di bodi mobil maupun di kaca mobil. Jamur pada bodi mobil bisa berupa bintik-bintik yang menempel pada bodi eksterior mobil, jamur tersebut  biasanya disebabkan karena pengaruh mobil yang terkena air hujan dan tidak segera dibilas dengan air bersih, sehingga muncullah jamur pada bodi mobil maupun kaca mobil.

Jika mobil yang sobat pakai terguyur air hujan, maka selesai memakai mobil segeralah membilas mobil tersebut dengan air bersih, jika tidak maka sangat dimungkinkan tumbuh jamur berupa noda bintik-bintik lingkaran kecil pada permukaan bodi mobil, dalam istilah body repair bintik-bintik jamur tersebut dinamakan water spot. Dan jika water spot tersebut berada pada kaca mobil lama kelamaan dapat merusak kaca mobil serta mengganggu pemandangan pengemudi mobil.


Dan jika mobil sudah terlanjur muncul jamur atau bintik-bintik tadi, ada beberapa solusi mudah yang dapat dipraktekkan sendiri. Sangat mudah karena cara menghilangkan jamur di bodi mobil berikut ini menggunakan pasta gigi dan air soda. Tentu dengan bantuan alat-alat yang ada disekitar kita. Baik mari kita bahas satu persatu

Menghilangkan Jamur di Bodi Mobil dengan Pasta Gigi

Siapa sangka ternyata pasta gigi dapat digunakan untuk membersihkan jamur membandel yang melekat pada bodi mobil maupun kaca mobil. Adapun pasta gigi yang dipakai biasanya adalah pasta gigi yang berwarna putih serta menggunakan lap dari kain seperti katun dan bukan menggunakan kain lap microfiber seperti majun. Hal ini karena kain katun memiliki tekstur yang agak keras untuk dapat mengangkat bercak-bercak jamur di kaca maupun bodi mobil

Cara untuk menghilangkan jamur pada bodi mobil dengan menggunakan pasta gigi adalah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama basahi terlebih dahulu permukaan kaca dengan air lalu dibersihkan (begitu juga pada bodi mobil). Jangan sampai ada kotoran maupun debu yang menempel pada permukaan bodi atau kaca yang hendak dibersihkan.
  2. Basahi terlebih dahulu menggunakan lap dan jangan terlalu basah.
  3. Kemudian keluarkan sedikit pasta gigi ke kain lap.
  4. Gosokkan pada permukaan bodi mobil atau kaca mobil dengan cara memutar lap dengan sedikit ditekan dan berulang-ulang. Jangan terlalu keras dalam menekan.
  5. Lalu bersihkan permukaan tersebut dengan air hingga pasta gigi atau busanya hilang.
  6. Keringkan area yang tadi dicuci dengan kain lap kering.

Jika noda masih terlihat ulangi lagi langkah di atas secara berulang-ulang, ingat jangan terlalu keras dalam menekan kain lap ke bodi mobil atau kaca, karena dapat menyebabkan kerusakan permukaannya. Ulangi beberapa kali hingga sobat dapat melihat hasilnya.

Menghilangkan Jamur di Bodi Mobil dengan Air Soda

Selain menggunakan pasta gigi, ternyata air soda juga dapat digunakan untuk membersihkan noda jamur di bodi mobil. Cara untuk menghilangkan bintik-bintik di bodi mobil atau kaca mobil menggunakan air soda adalah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama bersihkan dulu permukaan bodi atau kaca menggunakan kain lap yang kering.
  2. Lalu basahi permukaan yang akan dibersihkan dengan air soda sedikit saja, jangan terlalu banyak.
  3. Langkah yang terakhir adalah bersihkan menggunakan kain lap bersih dengan ditekan dan pelan-pelan, ulangi langkah tersebut hingga noda jamur bintik-bintik menghilang.

Namun jika sobat menggunakan air soda untuk membersihkan bodi atau kaca mobil harus hati-hati karena kandungan air soda dapat merusak bodi atau kaca mobil. Solusinya adalah segera bersihkan jika air soda mengenai cat bodi mobil atau kaca mobil, jangan terlalu lama untuk menghindari air soda bereaksi dan merusak cat mobil. Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan jamur di bodi mobil dengan pasta gigi dan air soda, adakah dari sobat yang pernah mencobanya? Dan bagaimana hasilnya? semoga bermanfaat.

Label: