7 modifikasi sepeda motor unik dan lucu bagian 2

Tidak hanya biker di Indonesia saja yang gemar memodifikasi kendaraannya, ternyata biker di India juga gemar modifikasi kendaraan, seperti yang akan Guru Otomotif bahas pada artikel ini. Pada artikel kali ini Guru Otomotif masih meneruskan artikel sebelumnya tentang modifikasi sepeda motor unik dan lucu dari India.


Modifikasi yang dilakukan biker asal India ini lebih kepada faktor fungsionalitas, mereka memodifikasi kendaraan yaitu sepeda motor karena alasan fungsioalitas seperti misalnya memodifikasi sepeda motor menjadi pompa air atau motor traktor. Sobat dapat membaca artikel Guru Otomotif sebelumnya tentang 7 modifikasi sepedamotor unik dan lucu bagian pertama yang tidak kalah uniknya. Dan ini lah modifikasi sepeda motor unik dan lucu berikutnya..

Knalpot Toak

Urusan knalpot ternyata di India juga tidak berbeda dengan kita, modifikasi pada knalpot biasanya adalah mengganti knalpot standar dari pabrikan dengan knalpot versi racing. Dan tujuan utama dalam memodifikasi knalpot pastilah soal suara knalpot motor yang dikehendaki agar lebih nyaring.


Seperti yang dilakukan oleh biker asal India ini yang memodifikasi knalpotnya meski terlihat “kebablasan”, bagaimana tidak, ia menambahkan semacam toak dan disambungkan ke knalpot motornya untuk menghasilkan suara knalpot yang sangat nyaring, coba kalau lewat di perkampungan dan malam hari, bisa-bisa dikejar orang itu, hehe


Motor Gerobak

Modifikasi sepeda motor menjadi motor gerobak juga sudah banyak dilakukan di Indonesia, umumnya orang-orang di kampung banyak yang membuat gerobak dan disambung di bagian belakang motor, ada yang memakai sambungan besi yang diikat dengan baut besar, ada pula yang hanya diikat dengan sarung. Meskipun di Indonesia sendiri ada motor yang memang dibuat khusus memiliki gerobak seperti motor Tos*a.


Sedangkan di India, motor sport buatan Pu*sar ini dimodifikasi menjadi motor roda tiga dengan penggerak rantai. Sedangkan pada bagian belakang ditambah bak terbuka. Sepeda motor ini pun bisa untuk mengangkut barang-barang besar seperti tandon air.

Motor 7 Seater

Motor umumnya hanya dapat mengangkut 2 orang saja, akan tetapi di India, ada sepeda motor hasil modifikasi yang menggunakan sistem 7 seater atau 7 tempat duduk layaknya mobil.


Alhasil sepeda motor ini dapat dinaiki dan dapat mengangkut 7 orang sekaligus sekali jalan. Kendalanya adalah perlu orang khusus agar sepeda motor ini bisa dinaiki dalam keadaan seimbang dan tidak oleng di jalanan.


Motor Kursi Portable

Modifikasi sepeda motor unik dan lucu yang terakhir adalah motor dengan kursi tambahan yang portable, sepeda motor matic ini sengaja diberi kursi tambahan pada ruang kosong di bagian tengah antara jok dan stang, kursi ini untuk tempat duduk anak-anak.


Namun jika dilihat dari segi safety jelas ini tidak aman karena bagian ruang kosong tersebut tidak aman jika seandainya motor terjatuh atau terkena benturan.

Jadi sobat jika suka dan hobi modifikasi, sebaiknya lakukan modifikasi dengan memperhatikan segi keamanan ya, dan sesuai aturan yang berlaku yakni undang-undang yang telah dibuat oleh pemerintah. Itulah artikel tentang 7 modifikasi sepeda motor unik dan lucu bagian 2 semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita. Salam Otomotif!
Jika Anda menginginkan artikel ini untuk tugas sekolah atau lainnya, silahkan hubungi admin Guru Otomotif dengan mengirimkan email [Muryo Setyo].

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 modifikasi sepeda motor unik dan lucu bagian 2"

Poskan Komentar