Tips Mengatasi Motor Matik Terendam Banjir

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, banyak daerah-daerah di Indonesia terutama di Kota-Kota yang terendam banjir. Apalagi di kota besar seperti Jakarta yang hampir setiap tahun ‘berlagganan’ banjir. Curah hujan yang tinggi apalagi memasuki bulan Januari dan Februari ini, walaupun musim hujan agak terlambat datangnya karena pada bulan November Desember kemarin bayak wilayah di Indonesia yang masih kemarau.


Terkait dengan musim hujan dan curah yang tinggi seperti sekarang ini, dimana banjir atau genangan air ada dimana-mana, membuat pengendara motor agak sedikit kerepotan dalam menghadapi banjir atau genangan air tersebut. Apalagi jika genangan air itu sampai pada saluran masuk udara ataupun knalpot, tentu hal ini akan membuat air masuk melalui lubang knalpot atau saluran udara dan dapat mengakibatkan motor menjadi mogok atau macet.

Untuk menghadapi banjir ataupun genangan air yang tinggi ini, ada beberapa tips yang akan Guru Otomotif sampaikan bagaimana cara mengatasi motor khususnya untuk motor matic dalam menghadapi rendaman banjir. Tips ini disampaikan oleh Ridwan Arifin selaku Service-Education di Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Berikut tips mengatasi motor matic terendam banjir.

Demikainlah tips mengatasi motor matic yang terendam banjir. Semoga dengan tips ini motor matic sobat dapat kembali normal. Silahkan dishare dan mudah-mudahan bermanfaat. Salam otomotif!

Label: