Memperbaiki Accu Motor Dengan Bodrex dan Puyer

Accu atau bahasa gaulnya di Indonesia aki atau baterai fungsinya adalah untuk mensuplay arus listrik yang dibutuhkan komponen-komponen pada kendaraan seperti pada sistem starter, sistem penerangan, sistem ac, dan lainnya. Tanpa accu atau jika accu motor sobat mati maka pasti kendala utama yang dihadapi adalah motor starter tidak dapat bisa berfungsi, walaupun nanti sistem penerangan, klakson masih bisa berfungsi ketika motor kecepatan tinggi walaupun tidak normal, karena akibat sistem pengisian yang berkerja. Namun accu yang mati atau rusak sangatlah merepotkan bagi kita, karena suara klakson bisa macet, belum starter mati, dan lainnya.


Ketika sobat mempunyai masalah seperti di atas, jangan buru-buru untuk membawa ke bengkel, karena Guru Otomotif akan memberikan tips luar biasa tentang cara menyembuhkan acci rusak atau mati menggunakan bodrex dan puyer 16 bintang 7, ya! Itu adalah obat yang biasa ada di toko-toko, fungsinya untuk menyembuhkan sakit gigi, pusing kepala, dan lainnya. Namun ternyata bodrex dan puyer 16 bisa juga dipakai untuk mengobati accu yang rusak. Walau terdengar aneh namun demikianlah, dan ini bisa dijelaskan secara ilmiah, lalu bagaimana caranya? Berikut cara memperbaiki accu yang rusak menggunakan accu yang Guru Otomotif sajikan untuk sobat semua.

Memperbaiki accu basah dengan obat bodrex atau puyer
  1. Siapkanlah accu/aki motor atau mobil yang sudah soak atau rusak
  2. Buang dan kosongkan semua larutan (cairan) yang ada di setiap sel accu
  3. Setelah kosong tuangkan air panas ke dalam accu, hal ini untuk membersihkan dan mengaktifkan sel-sel mati (lakukan berulang sampai buangan air menjadi bersih)
  4. Keringkan accu sekitar 3 jam atau seharian sampai accu benar-benar kering dan bersih
  5. Lalu masukkan cairan accu, setiap lubang atau sel diberi satu tablet bodrex atau obat bitang tujuh atau puyer yang telah ditumbuk halus
  6. Diamkan selama satu hari lalu cas lah (di cas) accu tersebut sebelum digunakan
Sedangkan untuk accu kering, berikut ini caranya yang kurang lebih sama.


Memperbaiki accu kering dengan obat bodrex atau puyer
  1. Buka penutup plat bagian atas accu kering dengan rapi dan lihatlah dengan teliti
  2. Setelah penutup plat sudah terbuka, maka ada penutup karet untuk bagian-bagian cellnya dan bukalah penutup karet tersebut
  3. Isi accuzur sebanyak kurang lebih 3% atau 5% (sekedarnya saja) ke dalam lubang cellnya, lalu tutup kembali sampai rapat dan tutup kembali plat bagian atas lalu diisolasi supaya rapat
  4. Accu sudah bisa digunakan, jika accu mati lagi maka ulangi kembali langkah tadi.

Air botol merah accuzur Asam Sulfate 28% (H2SO4) untuk pengisian accu, sedangkan botol yang berwarna biru adalah air murni untuk penambahan accu. Penambahan bodrex atau obat puyer dapat memperbaiki accu mungkin karena campuran bahan kimia pada bodrex dan puyer tadi mereduksi oksidasi larutan dalam accu sehigga accu bisa kembali berfungsi.

Demikian artikel tentang memperbaiki accu motor dengan bodrex dan puyer 16, Sobat bisa mencobanya sendiri di rumah. Silahkan berkomentar ya jika sobat berhasil mencobanya. Salam otomotif!

Label: