Keunggulan dan Kerugian Mesin Dua Tak dan Empat Tak

Jenis mesin motor berdasarkan proses kerjanya dibedakan menjadi dua, yaitu mesin dua langkah atau dua tak dan mesin empat langkah atau empat tak. Mesin dua tak yaitu mesin yang dalam satu siklus kerjanya memerlukan dua gerakan piston atau satu putaran poros engkol. Sedangkan mesin empat tak yaitu mesin yang dalam satu siklus kerjanya memerlukan empat gerakan piston atau dua putaran poros engkol.


Penjelasan tentang proses kerjanya, sobat bisa membacanya di artikel cara kerja motor dua tak dan cara kerja motor empat tak. Sedangkan pada artikel kali ini GuruOtomotif akan membahas apa saja keunggulan dan kerugian dari mesin dua tak dan juga mesin empat tak. Tidak ada yang lebih baik karena masing-masing mempunyai keunggulan sendiri. Berikut penjelasannya.

Keunggulan dan Kekurangan Mesin Dua Tak

Keuntungan mesin dua tak:

Kerugian mesin dua tak:

Keunggulan dan Kekurangan Mesin Empat Tak

Keuntungan mesin empat tak:

Kerugian mesin empat tak:

Itulah beberapa keunggulan dan kerugian mesin dua tak dan empat tak, sekali lagi, tidak ada yang lebih baik atau lebih jelek. Karena keduanya mempunyai keunggulan masing-masing yang mana orang memilih motor 2 tak atau 4 tak juga pasti mempunyai pertimbangan masing-masing. Semoga dengan artikel ini kita bisa membedakan kedua jenis mesin ini dari segi keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Silahkan dishare yaa. Salam Otomotif!

Label: