Keren! Mobil Berbahan Kayu Ini Menjadi Mobil Tercepat

Mobil dengan kecepatan tinggi mungkin tidak begitu penting jika mobil tersebut hanya untuk dipakai di dalam kota yang sering terjadi kemacetan atau keramaian jalanan. Apalagi kondisi jalanan di Indonesia tidak sama dengan kondisi jalanan di Amerika Serikat, atau di Arab sana yang mana kondisinya lebar panjang dan juga sepi. Di jalanan seperti itu kecepatan mobil menjadi hal yang penting dan dicari. Di Negara Indonesia, mobil kecepatan tinggi mungkin sangat berarti bagi yang suka pergi melewati jalanan antar provinsi.


Kita biasanya mengenal produsen-produsen mobil tercepat seperti Ferr*ri, Lambo*gihini, Bu*atti, dan lainnya, karena memang merekalah produsen yang rajin dalam membuat mobil-mobil berkecepatan tinggi.

Mobil berkecepatan tinggi tersebut biasanya terbuat dari material khusus seperti fiber atau serat karbon, dengan dukungan material khusus tersebut mereka mampu membuat mobil-mobil kecepatan tinggi. Berbeda halnya dengan yang dilakukan oleh Bryan Reids RS yang merupakan pemililk sekaligus pendiri Pionner Log Homes. Pria asal Kanada ini membuat mobil aneh dengan bahan Kayu. Nah GuruOtomotif kali ini akan memperkenalkan mobil kayu ini pada sobat, semoga menginspirasi.

Seperti yang diberitakan Autoguide, Pria yang menjadi bintang reality show Kings Timber ini juga berhasil memecahkan rekor Guiness World Record dengan produk mobil kayu tersebut, karena dia bukan saja membuat mobil kayu, namun mobil kayu buatannya juga menjadi yang tercepat!

Mobil kayu itu bernama Cader Rocket. Mobil kayu ini dilengkapi dengan dua turbin elektrik yang memiliki tenaga sampai hingga 20 tenaga kuda. Mobil kayu ini memiliki kecepatan hingga 140 mph atau jika dikonversikan ke kilometer sekitar 225 kilometer per jam. Luar biasa.
Supaya mejadi mobil kayu yang tercepat, mobil ini harus melaju sejauh seperempat mil dengan lintasan yang berada di Amerika Serikat. Mobil kayu ini menggunakan chasis, disk brake dan suspensi dari Maz*a RX-8.

Kayu yang dipakai pada body mobil ini mengggunakan kayu yang berasal dari pohon cedar merah yang telah berusia tua yaitu 240 tahun. Kayu tersebut lalu dipahat dan diukur agar terlihat lebih mantap. Namun penggunaan kayu tua ini disayangkan karena pohon tua tersebut alangkah baiknya tetap dilestarikan.

Sang pemilik mobil, Reid berencana jika telah melakukan pemecahan rekor ini, ia ingin melakukan tur ke Amerika Utara di musim panas, lalu mobil kayu ini juga akan dilelang di Baret Jackson pada tahun depan. Dana dari hasil penjualan tersebut rencananya akan dikumpulkan untuk selanjutnya diberikan ke badan amal veteran.

Apakah sobat tertarik dengan mobil ini dan ingin menawarnya? Mungkin akan menghebohkan jalanan Indonesia. Atau sobat ingin membuat sendiri, bisa juga. Semoga artikel ini menjadi inspirasi bagi kita untuk berkreasi khususnya dibidang Otomotif. Silahkan dishare yaak. Salam Otomotif!

Label: