Jadwal Balap MotoGP 2016 Terbaru

Ini dia jadwal yang ditunggu-tunggu pecinta Balap MotoGP akhirnya muncul juga. MotoGP musim 2016 ini kemungkinan akan lebih seru dan semakin sengit lagi. Jadwal MotoGP 2016 ini sudah resmi dikonfirmasi oleh Federasi Balap Motor Internasional, tidak ada perubahan jadwal seperti yang dirilis pada bulan November 2015.


Pada rilis resmi yang dilakukan oleh Dorna Sports S.L, bakal ada 18 seri balap di musim 2016 ini. Sirkuit Losail Qatar akan kembali menjadi laga seri pembuka pada tanggal 20 Maret mendatang. Setelah Qatar, laga balap MotoGP akan digelar di benua Amerika dengan lokasi di Sirkuit Termas de Rio Hondo di negara Argentina dan juga Circuit Of The Americas di Texas.

Setelah dari benua Amerika, balapan memasuki seri di Eropa yang akan dimulai dengan seri balap di Sirkuit Jerez di Spanyol. Pada balap MotoGP 2016 ini juga akan menjadi debut Assen dalam pagelaran MotoGP pada hari minggu.

Pihak penyelenggara balap MotoGP menyatakan, “Setelah melalui pertimbangan pro dan kontra secara hati-hati, maka TT Board sudah memutuskan untuk memindahkan jadwal balapan yang mulanya pada hari Sabtu menjadi hari Minggu dan mulai tahun 2016” ini adalah pernyataannya pada Juni 2015 yang lalu.

“Balapan yang dilaksanakan di TT Assen juga akan tetap digelar pada hari Minggu akhir bulan Juni. Hal ini akan membuat keuntungan di masa yang  akan datang bagi sirkuit TT Assen, kelangsungan balap MotoGP dan semua tentang balap motor di Belanda”

Kemudian pada 14 Agustus, para pembalap MotoGP kan merasakan sensasi yang luar biasa di Sirkuit Red Bull Ring. Ini sangat layak dinantikan karena sirkuit di Austria ini terakhir menjadi ruan rumah pada Grand Prix 1997 dulu.

Lalu menjelang seri pamungkas di Valencia seperti biasanya yang akan diselenggarakan pada 13 November, para pembalap dan tim akan siap untuk berjibaku terlebih dahulu untuk dapat melewati jadwal Back To Back di Jepang yaitu di sirkuit Motegi, lalu di Australia di sirkuit Philip Island dan di Malaysia yaitu di sirkuit Sepang.

Berikut ini Jadwal Balap MotoGP 2016 yang Guru Otomotif susun dalam tabel

Seri
Tangal
Grand Prix
Venue
1.
20 Maret            
Qatar*
Sirkuit Internasional Losail
2.
3 April
Argentina
Terma de Rio Hondo
3.
10 April
Amerika Serikat
Sirkuit Of The Americas
4.
24 April
Spanyol
Sirkuit Jerez
5.
8 Mei
Perancis
LeMans
6.
22 Mei
Italia
Autodromo del Mugello
7.
5 Juni
Catalunya
Barcelona-Catalunya
8.
26 Juni
Belanda
Sirkuit TT Assen
9.
17 Juli
Jerman
Sachsenring
10
14 Agustus
Austria
Red Bull Ring -Spielberg
11.
21 Agustus
Republik Cheska
Automotodrow Brno
12.
4 September
Inggris
Sirkuit Silverstone
13.
11 September
San Marino
Sirkuit Marco Simoncelli
14.
25 September
Aragon
MotorLand Aragon
15.
16 Oktober
Jepang
Twin Ring Motegi
16.
23 Oktober
Australia
Philip Island
17.
30 Oktober
Malaysia
Sirkuit Internasional Sepang
18.
13 November
Valencia
Cominitat Valencia –Ricardo Tomo
*Balap Pada malam hari


Itulah jadwal lengkap moto GP 2016 yang sebentar lagi akan dimulai, sobat juga dapat menyimpan jadwal lengkap motoGP berupa gambar di atas, tinggal sobat klik kanan dan save as. Demikian informasi tentang jadwal MotoGP 2016 semoga bermanfaat. Silahkan dishare yaa..

Label: