Helm Canggih Tanpa Tali dan Klik

Helm adalah perangkat keselamatan dalam berkendara dan wajib dipakai oleh para pengendara motor. Tidak memakai atau membawa helm akan dikenakan sanksi yang berlaku. Hal ini berdasarkan Undang-Undang No 14 Tahun 1992. Selain dari segi hukum, wajibnya menggunakan helm ini juga sangat penting bagi keselamatan kita maupun keselamatan orang lain. Helm dipakai bukan untuk mencari aman atau menghindari surat tilang polisi, namun helm dipakai untuk safety kita. kesadaran inilah yang harus ditanamkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat memakai helm ketika berkendara bukan lagi kalau mau bepergian jauh, walaupun di kampung harus tetap memakai helm. 


Diantara faktor keselamatan yang harus diperhatikan bukan hanya sekedar memakai helm, namun juga terpasangnya helm secara sempurna di kepala yang biasa kita kenal dengan istilah KLIK. Helm yang kita kenakan harusnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan ini biasanya ditandai dengan adanya tulisa SNI (Standar Nasional Indonesia). Helm standar nasional ini diproduksi dengan memperhatikan faktor keselamatan pemakainya dan tentu telah lolos uji ketika diproduksi. Helm seperti inilah yang cocok dan sebaiknya kita gunakan karena ia sesuai dengan fungsi dan tujuan helm itu sendiri.

Baca juga: Tips Memilih Helm yang Baik dan Benar

Terkait dengan helm standar ini, biasanya terdapat tali yang dipasang kunci yang terkenal dengan istilah “pastikan bunyi klik”. Dengan bunyi klik artinya helm terkunci atau terpasang sempurna di kepala kita dan tidak mudah lepas. Ini sangat penting ketika kita terjatuh dari kendaraan misalnya, helm yang terpasang sempurna tidak mudah lepas dan akan melindungi kepala kita. pada artikel ini Guru Otomotif akan mengenalkan sebuah helm berteknologi tanpa perlu bunyi klik.

Helm Canggih Tak Perlu Tali dan Klik

Namun ada helm yang walaupun tidak ada talinya dan “bunyi klik” tetap aman ketika dipakai, helm canggih tanpa tali dan klik ini adalah hasil revolusi helm buatan Vozz. Helm canggih tanpa tali dan klik ini untuk menjawab mereka yang merasa ribet karena tali helm melilit dibagian leher. Helm ini juga menjawab permasalahan helm terlepas akibat orang malas dalam mengkaitkan tali helm. Helm berteknologi tanpa tali dan klik ini dirancang sedemikian rupa sehingga tetap memenuhi faktor keselamatan dalam berkendara.

Baca Juga: Helm Canggih Dengan Display Dari Kaca



Helm tanpa tali dan klik ini mengggunakan teknologi Chin Cup untuk menyesuaikan posisi helm dengan jenggot dari pemakai sehingga tetap terpasang dengan sempurna. Hel ini bernama Vozz RS 1.0 yang berasal dari Australia, helm tanpa tali dan klik ini bisa menampung bentuk kepala dengan pas mulai dari batok belakang sampai bawah jenggot sehingga tidak membuat mudah lepas walaupun tanpa tali, selain itu bibir helm ini juga terdapat bantalan rapat yang berfungsi untuk menjaga setiap inchi sentuhan antara kulit dengan helm sehingga helm bisa menempel secara sempurna.

Cara Memakai Helm Tanpa Tali dan Klik

Cara memakai helm ini pun unik karena dengan melepas batok bagian belakang. Metode pemasangan ini diklaim adalah metode yang baik. Desainnya juga mampu menangkal udara yang masuk dan memiliki kualitas aerodinamik  yang nyaman ketika berkendara dengan kecepatan yang tinggi. Apakah sobat ingin mempunyai helm ini?

Demikianlah artikel tentang helm canggih tanpa tali dan klik semoga bermanfaat bagi kita semua dan menambah inspirasi. Silahkan bagi yang ingin komentar dibawah ini dan jangan lupa untuk share yaa. Salam Otomotif

Label: