Helm Canggih Dengan Display Dari Kaca

Helm adalah salah satu perlengkapan wajib yang harus dibawa ketika sobat menaiki kendaraan atau sepeda motor. Karena helm adalah alat keselamatan yang melindungi kepala dari bahaya benturan seandainya terjadi. Namun kesadaran sebagaian masyarakat di Indonesia ini untuk memakai helm ketika berkendara mungkin bisa dibilang masih kurang, masih banyak terutama di desa-desa dimana para pengendara motor banyak yang tidak memakai helm, dengan alasan jarak perjalanan yang dekat, tidak ada polisi, dan sebagainya. Karena kesadaran akan pentingnya safety riding atau keselamatan berkendara masih kalah dengan kesadaran akan tilangan pak polisi.


Wajibnya memakai helm ketika berkendara sebenarnya sudah lama di tetapkan oleh Pemerintah. Pertama kali dicetuskan oleh Kepala Kepolisian yakni Pak Hoegeng pada sekitar tahun 70an, namun ketika itu mendapatkan banyak penolakan oleh masyarakat. Hingga pada akhirnya pada tahun 90an helm ditetapkan menjadi perlengkapan yang wajib dipakai oleh pengendara motor melalui Undang-Undang No 14 Tahun 1992.

Baca juga: Tips Membuat Helm Bisa Untuk Telfon

Bicara soal helm maka kita sedang membicarakan soal keselamatan, dalam memilih helm tentu sobat harus memilih helm yang benar-benar berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan seandainya terjadi, maka dalam memilih helm hendaknya sobat memperhatikan tips memilih helm yang baik.

Namun jika sobat ingin helm yang canggih namun tetap safety, maka cobalah helm canggih dengan display dari kaca ini. Baru-baru ini beberapa produsen tingkat internasional mencoba teknologi canggih pada helm yaitu dengan meletakkan display kondisi jalan melalui visor. Hal ini juga dilakukan oleh BMW yang juga meluncurkan helm canggih yang memuat informasi melalui visor dan memang dirancang stylish seperti bentuk kacamata.


BMW memang perusahaan otomotif asal Eropa yang mengenalkan teknologi helm seperti ini untuk pertama kalinya kepada masyarakat umum. Keunikan helm ini terletak pada cara produsen tersebut dalam menyajikan real time information tentang trafik jalan serta kondisi motor. Sehingga kini pengendara tidak perlu membungkukkan badan atau menekuk leher ke bawah hanya untuk memeriksa instrumen panel. inilah ulasannya yang akan Guru Otomotif berikan kepada sobat.

Apa Saja yang Di Tampilkan di Display Helm Canggih Ini?

Sebetulnya ada banyak hal yang dapat ditampilkan di kacamata display ini, namun perusahaan tersebut hanya menayangkan informasi penting saja supaya suasana berkendara tidak bisa terdistraiksi oleh sesuatu yang mengganggu perjalanan. Sehingga yang ditampilkan hanyalah laporan tentang tekanan udara ban, kecepatan, volume oli, gigi persneling, batas kecepatan dan rambu-rambu lalu lintas. Peringatan darurat jika sewaktu-waktu sensor mendeteksi kondisi berbahaya bagi pengendara juga ditampilkan pada display helm ini.

Baca Juga: Tips Memilih Helm Yang Baik dan Benar

Selain menampilkan informasi internal kendaraan dan kondisi jalan, helm display ini juga mendeteksi kondisi ruas jalan yang akan dilalui oleh pengendara, karena helm ini terkoneksi secara nirkabel melalui perangkat lain sehingga deteksi dini selalu siaga.
Menurut perusahaan tersebut dalam media rilisnya, pihaknya masih terus berupaya mengembangkan helm display ini untuk beberapa tahun mendatang dengan penyempurnaan yang semakin canggih dan inovatif, termasuk juga menambah progam keamanaan bagi para pemakainya. Apakah sobat tertarik untuk memiliki helm display canggih ini?

Demikianlah artikel tentang helm canggih dengan display dari kaca, semoga menambah wawasan keilmuan kita tentang dunia otomotif. Silahkan dishare melalui navigasi di bawah ini dan silahkan juga jika ingin berkomentar. Salam Otomotif!

Label: