7 Modifikasi Unik Mobil di India Bikin Nyinyir (Bagian 2)

Kembali meneruskan artikel sebelumnya tentang modifikasi unik mobil di India bikin nyinyir, memang aneh-aneh saja ya kelakuan para bikers dalam memodifikasi kendaraannya. Kali ini Guru Otomotif akan meneruskan artikel sebelumnya dan jika sobat bingung memang artikel sebelumnya itu apa kok ujug-ujug artikel ini judulnya bagian 2, nah sobat silahkan baca di artikel  7 modifikasi unik mobil di India bikin nyinyir bagian 1.

Masih dalam pembahasan hasil modifikasi unik para bikers dari India, mau tahu modifikasi apa lagi yang dilakukan pemilik-pemilik kendaraan dari India tersebut? ini nih lanjutannya.

SUV 4 Wheel Drive Murah Bingit

Mungkin modifikasi ini berlatarbelakang si pemilik mobil yang tidak mempunyai dana yang cukup untuk membeli mobil SUV keluarga yang telah menyediakan sistem penggerak roda 4WD. Maka muncul lah ide kreatif yang membuat mobil buatannya menjadi sorotan publik dan menjadi terkenal. Horee selamat ya pak.


Solusi yang ditempuh si pemilik mobil ini adalah dengan membuat torsi yang dihasilkan oleh mesin agar dapat mengalir ke empat roda, caranya dengan memakai sambungan dari karet. Walaupun bisa mendisitribusikan tenaga mesin ke seluruh roda alias ke empat roda, namun konstruksi sambungan berada di luar bodi mobil, ini membuat hasil modifikasi tersebut gampang rusak oleh benda luar seperti bebatuan dan lainnya.

Modifikasi Air Conditioner (AC)

Jika sobat mempunyai mobil dan AC mobil sobat rusak atau kurang dingin, maka sobat dapat meniru modifikasi pemilik mobil ini, tidak tanggung-tanggung, mobil kesayangannya menjadi unik setelah dipasang AC rumah!


Yang unik lagi, box AC digantung pada pintu belakang mobil mengganti posisi ban cadangan. Kemungkinannya AC ini hanya sebagai aksesoris saja tanpa bisa berfungsi dengan normal, kenapa? Karena AC rumah membutuhkan daya listrik yang besar yang tidak dapat dilakukan hanya dengan menggunakan satu aki/baterai saja. Mungkin sobat bisa menemukan solusinya bagaimana agar AC rumah bisa berfungsi di Mobil?

Sedan dengan Bak Terbuka

Mempunyai mobil sedan dan mobil pickup satu-satu mungkin akan memakan tempat parkir di rumah sobat, namun memiliki mobil sedan sekaligus pickup baru keren. Seperti yang dilakukan pemilik mobil ini, ia “menggabungkan” mobil sedan dan mobil pickup hingga menjadi mobil sedan dengan atap terbuka.  Tidak hanya bagian atap yang dihilangkan, bagian bodi samping dan interior mobil pun dihilangkan, jadilah mobil modifikasi sedan ala pickup.


Hasilnya, mobil ini memiliki fungsionalitas yang tinggi, ruang belakang yang luas dapat digunakan untuk memuat barang-barang bahkan bahan material seperti pasir dan tanah pun muat untuk diangkut. Sobat berani melakukan modifikasi seperti pemilik mobil sedan ini?

Baca Juga: 5 Modifikasi Mobil dengan Bentuk Paling Unik

Mobil Murah Berkesan Mewah

Mobil murah biasanya kurang mewah, namun pemilik mobil ini membuktikan bahwa mobil murah pun bisa tampil mewah dengan modifikasi yang dilakukannya. Pemilik mobil ini memodifikasi mobil city car yang murah buatan Ta*a Motors menjadi mobil beratap terbuka seperti mobil sedan cabriolet elit buatan Eropa.


Namun yang menjadi masalah adalah, ketika musim hujan tiba, apalagi jika melintas di Indonesia yang curah hujannya sangat tinggi, mobil ini akan kemasukan air karena interior akan basah terkena air hujan.

Baca Juga: Inilah Peraturan Modifikasi Kendaraan Agar Tidak Denda 24 Juta

Demikianlah artikel tentang 7 Modifikasi Unik Mobil di India Bikin Nyinyir (Bagian 2) semoga menambah inspirasi kita dan siapa tahu ada yang mau mencontoh modifikasi tersebut. Jangan lupa dishare yaa. Salam Otomotif!

Label: