7 Modifikasi Unik Mobil di India Bikin Nyinyir (Bagian 1)

Memang ada-ada saja kelakuan orang yang hobi modifikasi kendaraan, kadang para biker yang hobi modifikasi kendaraan melakukan modifikasi yang unik dan lucu pada kendaraannya. Seperti yang dilakukan biker asal India ini, mereka memodifikasi kendaraan roda empat atau mobilnya dengan hasil modifikasi yang lucu dan bikin nyinyir.


Ide modifikasi mobil-mobil ini sebenarnya tidak ada yang keliru, namun pengerjaan modifikasi yang ala kadarnya membuat hasil modifikasi pada mobil ini menjadi bahan pembicaraan para netizen di negaranya. Lalu seperti apa hasil modifikasi unik mobil di India ini? Berikut ini Guru Otomotif sajikan untuk sobat pecinta Otomotif.

Baca Juga: 5 Modifikasi Mobil dengan Bentuk Paling Aneh

Double Kabin 7 Seater

Ide dari si pemilik mobil ini sebenarnya sangat brilian, yaitu membuat mobil miliknya menjadi double kabin yang dilengkapi dengan 7 tempat duduk penumpang. Namun biasanya mobil dengan double kabin hanya memiliki 4 kursi tempat duduk, itu pun hanya mnyisakan ruang kaki yang sempit pada kabin bagian belakang.


Akan tetapi yang dilakukan pemilik mobil double kabin 7 seater ini justru nampak berantakan karena pengerjaan dan proses akhir yang ala kadarnya ketika memodifikasi. Mungkin si pemilik mobil ini memang sengaja membuat hasil modifikasinya sedemikian rupa, sehingga menciptakan kesan wow dan bikin nyinyir. Hehe

Gerobak Rem Cakram

Ada lagi modifikasi yang super keren, yaitu modifikasi dengan fitur rem cakram. Rem cakram adalah rem favorit pada motor di Indonesia, biasanya motor-motor bebek dan commuter memakai rem cakram pada roda depan, bahkan tak sedikit yang memodifikasi rem belakang menjadi rem cakram juga, seperti yang ada pada motor-motor sport alias motor laki yang memiliki rem cakram pada kedua roda (depan dan belakang).


Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh si pemilik gerobak ini, hasil modifikasi yang dilakukannya sedikit berlebihan, dengan menempatkan rem cakram ini ke gerobak dorong. Tapi ada alasan kenapa pemilik kendaraan gerobak ini menyematkan rem cakram ke gerobaknya, si Pemilik gerobak mengaku bahwa gerobak yang beredar di pasaran tidak ada yang memakai sistem pengereman cakram, sehingga muncul lah ide dari si pemilik gerobak ini untuk menerapkan rem cakram di gerobaknya. Mungkin setelah ini perusahan gerobak tersebut akan mempertimbangkan untuk mengupgrade gerobaknya dengan fitur tambahan rem cakram. Hehe

Baca Juga: Inilah Peraturan Modifikasi Agar Tidak Denda 24 Juta

Mobil Ringan Setengah Bodi

Konsep yang diambil oleh si pemilik mobil setengah body ini adalah “Power to weight ratio”. Pemilik mobil ini ingin agar mobilnya dapat berjalan lebih cepat tanpa ada modifikasi pada mesin, sehingga ia memilih untuk memotong setengah mobilnya agar berat total kendaraannya menjadi berkurang.


Selain mobil bisa melaju semakin kencang, konsumsi bahan bakar juga akan menjadi lebih irit. Namun jika mobil hanya tinggal setengahnya seperti pada gambar di atas, tentu aerodinamika serta titik keseimbangan mobil tersebut juga menjadi kacau, mungkin itulah yang diabaikan si pemilik mobil tersebut, namun ada daya bagaikan nasi sudah menjadi bubur, meski demikian modifikasi ini membuat banyak mata tertuju padanya. Hehe

Baca Juga: 7 Modifikasi Unik Mobil di India Bikin Nyinyir (Bagian 2) 

Itulah modifikasi unik mobil di India bikin nyinyir, kok Cuma tiga? Tenang saja, untuk keempat modifikasi unik mobil lainnya dapat sobat baca pada artikel berikutnya. Jangan lupa dishare yaa. Nambah wawasan dan siapa tahu menjadi inspirasi sobat yang ingin memodifikasi kendaraannya.

Label: