Teknologi Anti Begal Remote N-Max

Begal atau nama lain dari perampokan sepeda motor memang sangat meresahkan kita semua, terutama jika kita bepergian di malam hari yang sepi. Tak jarang, para korban mengalami banyak kerugian bahkan ada yang hingga bertaruh dengan nyawa, karena para begal sering kali membawa senjata tajam. Untuk mengantisipasi pembegalan, alangkah baiknya ketika berpergian malam hari jangan sendirian, tapi ajak teman dan semakin banyak semakin baik, kemudian hindari jalanan sepi, serta usahakan jangan berpergian selarut mungkin. Namun jika sobat terpaksa harus pergi larut malam dan itu menjadi rutinitas karena pekerjaan atau hal lain, maka sobat bisa mengantisipasi pembegalan salah satunya dengan teknologi anti begal yang bernama remote N-Max.


Dijelaskan oleh rumah modifikasi dari ARM, bahwa remote N-Max mirip dengan kebanyakan remote sepeda motor atau mobil yang berfungsi sebagai alarm dengan jarak jangkau sinyal sekitar 30-50 meter. Alarm ini disamping berfungsi sebagai anti-maling juga mampu untuk menghidupkan dan mematikan mesin dari jarak jauh. Sehingga remote N-Max ini bisa digunakan ketika berhadapan dengan begal.

Jadi semisal sepeda motor sudah berhasil dirampas atau berpindah tangan ke tangan pembegal, maka si begal dapat menghidupkan mesin sepeda motor menggunakan kunci asli atau leter T, namun hanya On saja. Karena ketika di starter tidak bisa jalan karena mesin sudah dimatikan melalui remote tadi. Disaat itu pula alarm atau sirine sepeda motor akan terus berbunyi dengan keras sehingga bisa membuat si begal menjadi panik dan memancing orang lain untuk tahu agar membantu kita. Jika kondisinya demikian maka lebih baik jaga jarak dengan si begal demi keamanan karena terkadang si begal membawa senjata api atau senjata tajam.

Tips Memakai Kunci N-Max

Sebagai tips, jangan jadikan kunci N-Max ini menjadi satu gantungan dengan kunci sepeda motornya. Kunci motor harus sendiri dan kunci N-Max ini juga sendiri dan usahakan letakkkan di tempat-tempat yang tidak bisa dirampas serta sembunyi, semisal di lubang ikat pinggang.


Cara Pengoperasian Kunci N-Max

Dalam kondisi remote dipegang, kemudian jika begal sudah membawa sepeda motor kita lalu selanjutnya tekan tombol di perangkat remote N-Max itu. Maka hingga radius 30 hingga 50 meter sepeda motor akan berhenti dan sirine peringatan akan berbunyi keras dari motor tersebut. Hingga apabila si begal kembali menghidupkan sepeda motor itu atau starter maka sepeda motor sudah tidak mungkin hidup, jika demikian maka si begal akan panik dan meninggalkan aksi begalnya untuk menyelamatkan diri.

Proses berhentinya sepeda motor tidak akan membahayakan atau bersifat mendadak mati akan tetapi mengikuti irama laju sepeda motor, yaitu mesin mati namun sepeda motor tetap meluncur tanpa mesin hidup atau dengan sisa-sisa gaya dorong sampai kemudian berhenti.

Namun kunci N-Max ini tidak bisa dipakai untuk menstarter sepeda motor, untuk menstarter sepeda motor tetap menggunakan kunci sendiri. Remote N-Max ini bisa dipakai untuk segala sepeda motor kecuali motor N*nja 250, Ya*aha R25 dan Honda Va*io.

Harga kunci N-Max ini murah, sobat dapat membelinya dengan mengunjungi bengkel-bengkel terdekat. Demikian artikel tentang teknologi anti begal remote N-Max ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama. Salam otomotif!

Label: